Ads 720 x 90

WhatsApp Merilis Fitur Finger Print ( Sidik Jari ) Untuk Melindungi Privasi Kita


WhatsApp Merilis Fitur Finger Print (Sidik Jari) Untuk Melindungi Privasi Kita, Kabar baik untuk pengguna Aplikasi Chatting (WhatsApp), Sebab Whatsapp telah Menambahkan fitur baru yaitu finger print atau sering dikenal dengan sidik jari. Untuk masyarakat pengguna smartphone dan aplikasi chatting whatsapp, fitur tersebut  memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi WhatsApp dan kemudian hanya dapat membukanya dengan memindai sidik jari. Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, smartphone yang dipakai juga harus memiliki fitur sensor fingerprint.

Manfaat fitur tersebut adalah untuk melindungi privasi pengguna, di mana percakapan pribadi hanya bisa dilihat oleh sang pemilik ponsel.
Sebelumnya, fitur fingerprint lock di aplikasi WhatsApp ini baru hadir dalam versi beta, dan kini sudah bisa dipakai oleh pengguna secara bebas.

Fingerprint lock di aplikasi WhatsApp ini akan mengunci aplikasi WhatsApp dengan cepat, dan hanya pemilknya yang bisa membukanya dengan sidik jari.  Sebelum mengaktifkan fitur fingerprint lock ini, pengguna harus mendaftarkan sidik jari mereka lebih dulu. Caranya hampir sama dengan menyetel pengaturan pemindai sidik jari di dalam ponsel.

Kemudian, pengguna akan diminta memilih fitur keamanan lain sebelum mendaftarkan sidik jarinya, yakni dengan memilih fitur kemanan pola, PIN, atau password. Setelah mendaftarkan pola, PIN, atau password, barulah pengguna akan diminta untuk mendaftarkan sidik jari yang akan digunakan untuk membuka WhatsApp.
Nantinya akan ada pilihan jeda waktu untuk mengunci WhatsApp. Pilihan waktu yang tersedia adalah sesegera mungkin setelah aplikasi WhatsApp ditutup, satu menit, hingga 30 menit.



Pengguna juga dapat mengatur lebih lanjut apakah isi chat baru yang masuk bersamaan dengan notifikasi masih bisa terbaca atau tidak.

Perlu diingat, meski terkesan aman dan hanya pemiliknya saja yang bisa membuka WhatsApp, aplikasi tersebut tidak akan meminta verifikasi sidik jari dalam beberapa kondisi.

Misalnya, pengguna yang mengaktifkan fitur “quick reply” masih bisa membalas pesan lewat notifikasi tanpa harus membuka platform WhatsApp.

Kemudian, jika ada panggilan WhatsApp masuk, pengguna juga bisa langsung menjawabnya tanpa harus membuka WhatsApp dengan sidik jari.
Yang jelas fitur ini membuat WhatsApp kamu lebih aman, namun juga bisa dibuka dengan cepat dan mudah.

Opsi lain dalam Kunci Sidik Jari adalah Tampilkan konten dalam pemberitahuan. Sakelar ini memungkinkan pengguna untuk melihat dulu konten pesan dalam pemberitahuan pesan baru atau memilih untuk menyembunyikan konten dalam pemberitahuan.

Ketika dimatikan, pesan pratinjau hanya akan menyatakan berapa banyak pesan yang masuk dari berapa banyak obrolan yang berbeda. Pengguna tidak dapat membalas dari luar aplikasi.

Naka chan
Suitezploit adalah blog yang membahas segala sesuatu tentang teknologi,Adsense, Knowledge,Blogging, serta kita juga menyediakan konten berupa tutorial dan berita teknologi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter