Google Berencana Memblokir Konten Campuran Dengan HTTPS


Google Berencana Memblokir Konten Campuran Dengan HTTPS Pada Chrome - Perusahaan terbesar yaitu Google, akan terlibat dalam banyak perubahan privasi dan keamanan dalam Google Chrome. Terlibatan mereka merujuk pada hal penting yaitu penekanan pada HTTPS untuk situs web. Sekarang, mereka telah mengumumkan langkah ketat lain dalam hubungan ini.

Google Memblokir Konten Campuran

Dikabarkan, Google berencana untuk memblokir konten campuran untuk HTTPS di masa mendatang. Menurut Postingan oleh Tim Keamanan Chrome, memposting bahwa Google pada akhirnya akan memblokir konten campuran seluruhnya dalam Chrome. Ini akan memastikan implementasi HTTPS sepenuhnya saja.

Apakah dari kalian, tau apa itu konten campuran
dibawah ini adalah penjelasan dari pertanyaan saya diatas yaitu apa itu konten campuran.

Apa itu Konten Campuran?

Konten Campuran mengacu pada jenis konten di situs web yang menggunakan HTTPS tempat elemen tertentu pada halaman web memuat melalui HTTP.

Konten campuran terjadi ketika halaman aman yang memuat file html dan tidak aman yang memuat dokumen seperti video,gambar,skrip. itu dinamakan Konten campuran, sebab halaman HTTP dan HTTPS dimuat untuk menampilkan halaman yang sama, dan permintaan awal diamankan oleh HTTPS

Pengaruh terhadap Keamanan Browser?

Meskipun, Chrome digunakan untuk memberi tahu pengguna tentang keberadaan konten tersebut. ltu tidak memungkinkan untuk tidak bisa melindungi pengguna dari potensi kejahatan konten HTTP di halaman web. Dengan demikian, keberadaan konten tersebut menurunkan tingkat keamanan sebagaimana dipastikan dengan situs HTTPS yang aman.


HTTP yang tidak aman akan melemahkan seluruh halaman, karena permintaan ini rentan terhadap MITM atau man on the middle, dimana seseorang penyerang pada koneksi jaringan dapat memodifikasi,melihat komunikasi antara kedua belah pihak.

keberadaan konten semacam itu bahkan dapat memungkinkan hacker mengambil kendali penuh atas halaman yang terpengaruh. Google menjelaskan bahwa konten tersebut juga memengaruhi keamanan browser UX. Browser tidak dapat menampilkannya sebagai HTTPS, atau HTTP. 

Ini akan berlangsung dengan rilis Chrome 79 pada Desember 2019. Kemudian, dengan Chrome 80, Google akan memblokir sumber daya audio / video yang gagal dimuat di HTTPS secara default. 

Pengguna masih dapat membuka blokir konten melalui pengaturan yang diberikan. Namun, itu akan memungkinkan gambar campuran, di mana browser akan meminta situs sebagai 'Tidak Aman'. Akhirnya, dengan Chrome 81 datang pada Februari 2020, Google akan memblokir gambar campuran juga. Untuk kenyamanan, Google telah berbagi panduan terperinci untuk bermigrasi ke HTTPS dan mencegah konten campuran.


Demikian berita bahwa Google berencana Memblokir Konten campuran dengan https pada chrome.
Naka
hi...Nama saya Naka, Saya admin dari blog ini, blog tersebut saya buat untuk membagikan update tentang teknologi,tutorial dan tips.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter