Youtube music akan gantikan Google play music pada android


Youtube Music gantikan Google play music pada androdi - Youtube music akan saingi spotify - Pada android terdapat aplikasi music dari YouTube yaitu Google play music, yang akan diganti menjadi YouTube music. Namun YouTube telah berencana untuk menutup layanan Google play music, jadi diantara kedua aplikasi tersebut tidak terjadi kesenjangan.
Kedepannya pengguna smartphone tidak lagi menggunakan Google play music, melainkan YouTube music, Ngomong-ngomong Youtube music tersebut fitur-fiturnya disebut mirip layanan streaming music seperti spotify 
Tetapi jika mereka ingin mendengarkan musik tanpa gangguna iklan, mereka harus upgrade ke YouTube Music Premium, yang berbayar. Youtube music menerapkan biaya langganan/upgrade sebesar USD10/bulan atau sekitar Rp140 ribu, Jadi pengguna bisa dengan bebas memainkan music tanpa iklan
Youtube adalah platform terbesar dengan memiliki pengguna  sebesar 1,8 miliyar, Namun dengan pengguna sangat besar sekali, pengguna seringkali mendengarkan music tanpa melihat video klipnya, dengan begitu YouTube memiliki peluang yaitu dengan menghadirkan YouTube music.

Youtube secara umum adalah tempat sebagian besar musik dikonsumsi. Jika ada perusahaan yang mampu sukses membangun bisnis berlangganan, itu adalah YouTube" Kata Head of Music YouTube,Lyor Cohen
"YouTube secara umum adalah tempat sebagian besar musik dikonsumsi. Jika ada perusahaan yang mampu sukses membangun bisnis berlangganan, itu adalah YouTube," kata Head of Music YouTube, Lyor Cohen.
Aplikasi YouTube Music akan dirilis pada pekan depan dan kabarnya akan mulai tersedia di Amerika Serikat (AS), Korea Selatan, Meksiko, Australia, dan Selandia Baru. Beberapa minggu kemudian 14 negara lainnya akan menyusul.
T. Jay Fowler, kepala produk YouTube Music menggambarkan layanannya sebagai layanan yang sangat personal. YouTube Music disebut Fowler akan membawa riwayat akun di YouTube. Artinya pengguna akan mendapati playlist yang disesuaikan dengan riwayatnya ketika menggunakan YouTube.
Kehadiran YouTube Music akan menambah deret pesaing Spotify. Sejauh ini Spotify telah memiliki 75 juta pelanggan berbayar, sementara Apple Music masih berjuang menyaingi Spotify dengan pelanggan bebayar sejumlah 40 juta. Demikian dilansir CNET (17/5).
Naka
hi...Nama saya Naka, Saya admin dari blog ini, blog tersebut saya buat untuk membagikan update tentang teknologi,tutorial dan tips.

Related Posts

1 comment

  1. Saya aja sering pakai Youtube buat musikan. Terutama di Youtube Vanced karena bisa diminimize.

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter